CARA PEMESANAN

CARA PEMESANAN : Ketik (kode pesanan, ukuran dan jumlahnya, nama lengkap dan alamat lengkap), kirimkan melalui SMS/WhatsApp/Line/email/YM!
SMS : +62 87881278708 / +62 83832787908 / +62 85745670108
WhatsApp: +62 85745670108 / +62 81805516268
ID LINE: cs_abiti
EMAIL : abitimoslemstyle@yahoo.com
YM! : abitimoslemstyle | cs.abiti
Selengkapnya lihat di Cara Pemesanan. Happy Shopping sista... Best Regards, Abiti Moslem Style

Saturday, July 21, 2012

Tips Sehat dan Bugar Selama Berpuasa

Menjaga kesehatan menjadi sangat penting ketika berpuasa, karena bahan makanan yang masuk berbeda dengan energi yang dikeluarkan selama beraktifitas. Untuk itu, perlu diperhatikan pengaturan makan dan minum pada saat sahur atau berbuka puasa, agar tubuh tetap segar dan bugar sepanjang hari selama berpuasa.

Saat Sahur:
  1. Akhirkan sahur, konsumsi makanan bergizi dengan komposisi lengkap; karbohidrat, protein, lemak, vitamin.
  2. Minum cukup sekitar 8-10 gelas (pastinya di saat waktu berbuka sampai sahur). Air minum didapat dari air putih, susu, kuah sayur.
  3. Perbanyak makanan berserat, seperti sayuran dan buah karena mampu membantu menahan rasa lapar.
  4. Kurangi gorengan karena gorengan akan membuat sel darah merah mudah menggumpal, sehingga hantaran oksigen dalam darah bisa berkurang hingga 20%. Inilah salah satu penyebab ngantuk di siang hari.
Saat Buka:
  1. Segera berbuka dengan yang manis alami, misalnya dengan kurma atau madu. Atau juga bisa dengan gula aren, karena gula aren lebih alami ketimbang gula pasir.
  2. Minum air putih biasa lebih baik ketimbang minum air dingin atau air es. Karena air putih biasa lebih mudah diserap oleh tubuh.
  3. Berhentilah makan sebelu kenyang. Seperti yang dikatakan Rasulullah, porsi perut kita menampung makanan adalah sepertiga angin, sepertiga air, dan sepertiganya berupa makanan.
Olahraga:
            Hal ini penting karena bisa membantu sirkulasi oksigen dalam tubuh agar tetap lancar. Salah satu penyebab cepat lelah ketika berpuasa adalah melakukan kebiasaan salah, seperti ramai-ramai berolahraga sehabis sahur. Waktu yang paling tepat untuk berolahraga di bulan Ramadhan adalah 1-2 jam sebelum atau sesudah berbuka. Tidak dianjurkan elakukan olahraga yang terlalu berat selama berpuasa.

Tidur Cukup:
            Tidur malam yang baik diperlukan untuk memastikan keseimbangan tubuh di hari berikutnya, terutama bagi mereka yang pergi bekerja atau belajar. Kurang tidur dapat menyebbkan gelisah, sakit kepala, dan masalah pencernaan.

Hindari tidur setelah sahur:
            Tidur setelah sahur akan menyebabkan perut kembung karena produksi asam lambung ygn meningkat. Saat setelah sahur, tubuh mulai mncerna makanan. Aktivitas ini akan berat dilakukan tubuh jika kondisi tubuh tidur. Mengapa?karean saat tidur, jantung memompa darah ke otak dan ke seluruh tubuh. Sedangkan sesaat setelah sahur, tubuh juga harus memompa darah lebih cepat untuk memcerna makanan dan mengedarkannya ke seluruh tubuh. Jadi jika ingin tidur lagi, tunggu 2-3 jam setelah sahur. (Sumber:Majalah Mulia-BMH)

Abiti Moslem Style
Pusat Busana Muslim Terlengkap di Indonesia

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...